Belajar Dari Kecil

Tentang Belajar, Tentang Apa Saja, Dari Apa dan Siapa Saja serta Untuk Siapa Saja

BAHASA ANGKA (84H454 4N9K4)

Dear all, kita sering melihat mobil maupun motor berplat nomor bagus, ada yang memang karena keberuntungan sang pemilik, ada juga yang membeli plat nomor tersebut, kabarnya hingga ratusan juta rupiah… Di Bandung, tahun 1993, saya menemukan B 19 TG (Big TG; Tante Girang?) Seingat saya, yang mengemudikannya wanita cantik… dan (juga masih di Bandung) ada 8 48 E (Babe; nah yang ini gak saya kejar siapa pengemudinya)…

Sewaktu kuliah, seingat saya, Widi (AB Three) menggunakan AB 3 WD, Baim menggunakan B 41 M…nah…menurut saya penomoran dan penggunaan bahasa dengan mewakilkan huruf melalui nomor, menarik dan memicu kita untuk berfikir secara cepat…contoh B 154 KW ….seingat saya pemilik mobil ini gampang untuk kawin (Bisa Kawin) entah kalau untuk menikah…saya gak tahu… Berikut pengalihan alphabet A – Z kepada nomor…

· (Huruf) A bisa diwakili dengan (angka) 4

· (Huruf) B bisa diwakili dengan (angka) 8 dan atau 13 dengan peletakan rapat atau penulisan (huruf) b kecil dengan modifikasi lo (angka 1 dan o; penulisan tangan)

· (Huruf) C Sudah merupakan (angka) Romawi,

· bisa diwakili dengan (angka) 6 (walau agak memaksa, biasanya lubang 6 dibuat kecil)

· (Huruf) D sudah merupakan angka Romawi

· (Huruf) E bisa diwakili dengan (angka) 3

· (Huruf) F bisa diwakili dengan (angka) 7 (dengan penambahan satu garis dibawah belalai angka tujuh

· (Huruf) G bisa diwakili dengan (angka) 6 (huruf besar) atau 9 (huruf kecil)

· (Huruf) H, tidak ada yang langsung, mungkin dapat diwakili (angka) 14 dengan penulisan rapat dan model (angka) 4 seperti kursi terbalik

· (Huruf) I, sudah merupakan (angka) Romawi, bisa diwakili dengan (angka) 1

· (Huruf) J, bisa diwakili dengan (angka) 7

· (Huruf) K, tidak ada yang langsung, mungkin dapat diwakili k (k huruf kecil) dengan penulisan 16 dengan penulisan rapat dan lubang angka 6 dibuat kecil

· (Huruf) L, sudah merupakan angka Romawi

· (Huruf) M, sudah merupakan angka Romawi

· (Huruf) N, tidak ada yang langsung; mungkin dapat merupakan modifikasi dari IV (Romawi) atau 1V dengan moda penulisan rapat.

· (Huruf) O, diwakili dengan (angka) 0

· (Huruf) P, tidak saya temukan yang langsung, variasi pada penulisan tangan pun tidak ada yang langsung

· (Huruf) Q, tidak saya temukan

· (Huruf) R, dapat diwakili dengan (angka)12 (1 dan 2 dengan penulisan rapat)

· (Huruf) S, biasa diwakili dengan (angka) 5

· (Huruf) T, biasa diwakili dengan (angka) 7 (huruf J,T, dan F sering merupakan modifikasi dari angka 7)

· (Huruf) U, tidak saya temukan yang langsung

· (Huruf) V, sudah merupakan (angka) Romawi

· (Huruf) W, sudah merupakan gabungan dari dua v, vv, tapi untuk kasus nomor mobil A 55 1 (Banten, dapat dibaca dengan Assi, atau Awi; 55 angka Arab merupakan subtitusi dari VV angka Romawi

· (Huruf) X, sudah merupakan (angka) Romawi

· (Huruf) Y, tidak ada saya temukan yang langsung

· (Huruf) Z, biasa diwakili dengan (angka) 2

N4h, 17u 8383r4pa p3rma1n4n p3n99un44n 4n9k4 y4n9 m3n5u8717u51 huru7…agak capek ya…gpp…nah ini contoh nomor mobil yang lumayan bagus F 19 HT (yang punya anak bogor) dan L 1 UR (pemiliknya salah satu juragan sarang Burung Walet di Gresik. Sarang itu dibuat dari air liur Burung Walet…

Secara pribadi, saya berkeyakinan, semakin Anda trampil menggunakan subtitusi ini, semakin cepat (mungkin lebih tepat; gila/ g 1 L4) anda membaca pesan tersirat dari plat nomor, atau tulisan yang banyak di angkot…misal 4n315 (anti gadis), entah kebetulan, pengemudi 4n315, suka main perempuan…ini temuan pribadi saya saja…mudah-mudahan tidak valid… 53L4M47 8312M41N…..

About these ads

4 Komentar»

  Bunyu Online wrote @

Wah, infonya tentang utak-atik angka menarik banget nih.

  bali ratih wrote @

mantap infonya bro
jadi tambah pengetahuan

  Tempat Tidur Kayu wrote @

bahasa angka sangat unik ya gan.. mantab infonya..

  watch dogs demo download wrote @

Wow, wonderful weblog structure! How long have you ever been running a blog for?
you make blogging look easy. The full glance
of your web site is fantastic, as well as the content!


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: