Belajar Dari Kecil

Tentang Belajar, Tentang Apa Saja, Dari Apa dan Siapa Saja serta Untuk Siapa Saja

2nd Warning : Jangan Naik Bus AKAP ANS!!!!

Para pembaca, peristiwa ini terjadi beberapa hari lalu…8dk mencoba untuk bertemu dengan perwakilan bus AKAP ANS, terkait dengan keluhan dan apa yang dirasakan oleh 8dk, dan para penumpang bus ANS, pada saat keberangkatan 8dk dari Jakarta menuju Padang…Sejatinya…8dk juga memiliki keinginan, apabila ada jawaban yang menyenangkan dari pihak perwakilan bus…tidak menutup kemungkinan 8dk akan membeli tiket kembali dari

Singkat kata, kami tiba di Perwakilan ANS  di Kota Bukittinggi, tepatnya di Jalan Bukttinggi – Padang Panjang, di dekat Jambu Aie…Tiba di sana ada 3 orang pria dan seorang wanita…sepertinya mereka pekerja di ANS…Sampai di sana, 8dk memberikan info dan komplain tentang pengalaman selama perjalanan ANS mulai dari Jakarta hingga Padang… Lalu,..apa yang terjadi…

Si Perempuan (sepertinya petugas ticketing; karena sedang asyik memegang ticket) mengatakan bahwa PIHAK ANS secara perusahaan tidak bertanggungjawab atas apa yang terjadi selama perjalanan, mereka tidak dapat mengatur sopir untuk tidak menaikkan penumpang di tengah jalan…gila Gak!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ketika saya sampaikan bagaimana dengan kenyamanan penumpang, untuk kelas Super Executive…? mereka telah membayar mahal…? Kembali mereka menegaskan (sang wanita) dan beberapa lelaki di sana mengatakan bahwa hal seperti itu diluar dari tanggungjawab ANS dan mereka tidak dapat memberikan jaminan apalagi kompensasi yang diderita penumpang karena perilaku sopir…GERAM dan NAIK PITAM…tapi karena kebetulan sedang membawa anak kecil, kami keluar dari loket perwakilan, sambil mengumpat…BAJINGAN ANS…BAJINGAN…TIDAK ADA PENGHARGAAN sama SEKALI atas PENUMPANG…Maka Para PEMIRSA…tinggalkan ANS…atau JANGAN PERNAH BERHARAP KENYAMANAN dengan ANS…Mohon sebarluaskan berita ini ke semua rekan Anda yang kebetulan akan bepergian dengan ANS…TINGGALKAN ANS…SEKARANG JUGA…INGAT…ANDA telah MEMBAYAR tidak hanya ONGKOS Transportasi…melainkan JUGA ANDA telah MEMBELI KENYAMANAN…Tinggalkan ANS…doakan agar MEREKA berubah…atau HANCUR SEKALIAN…(seingat saya sudah tidak sedikit PO bis yang runtuh, seperti HZN, Jambi Indah, dll)

6 Komentar»

  auliahazza wrote @

seharusnya sebelum ke sumbar, tanya-tanya ke saya. Kita sudah tau kelakuan ANS memang udah jelek dari tahu kapan ….

  RIAN wrote @

Pengalaman yang sangat mengecewakan. hal ini saya rasakan ketika saya hendak pulang dari Bandung tujuan Bukittinggi pada tanggal 23 desember 2008. Saya membeli tiket seharga Rp 375.000 dengan pelayanan SE (Super Eksekutif). Sesampai di pool ANS di Jakarta kami disuruh pindah ke bus ANS lain dan bergabung dengan penumpang dari Jakarta. Akan tetapi saya sangat kaget ketika kursi yang saya pesan telah ditempati orang lain. Saya komplain ke pihak ANS dan mereka tidak mencarikan solusi. saya cuma disuruh bersabar dan diminta duduk di tangga dekat pintu masuk. hal ini tentu saja memancing kemarahan saya,dan lagi lagi mereka mencarikan solusi dengan menyediakan tempat di gang antara penumpang lain. saya marah dan menanyakan hal ini pada supir,akan tetapi mereka menyalahkan petugas di bandung. saya langsung menelfon petugas ANS bandung dan mereka menyerahkan ke supir untuk mengaturnya. saya heran kenapa tidak ada koordinasi yang baik padahal masih dalam satu manajemen. dan yang saya kecewanya lagi ternyata orang yang menempati kursi saya masih keluarga dari pengelola ANS di Jakarta sehingga supir tidak mampu berbuat banyak sedangkan dia tidak memiliki tiket.. Akhirnya saya dicarikan kursi cadangan paling belakang dengan mengusir orang yang duduk disana. saya merasa sangat tidak nyaman karena selain kursinya tidak enak ditempati (tidak dapat di stel) juga harus bermerah muka dengan orang yang duduk disana sebelumnya. ditambah lagi dengan banyaknya penumpang yang naik di jalan dan duduk di gang antara penumpang sehingga mengganggu kenyamanan perjalanan. apakah pelayanan eksekutif seperti ini?

  JANGGUT IPMB wrote @

ans tu.. dah mahal mobil mogok2 lg… andepp dmi…

  gaekclubing wrote @

mending naik bus yg lain aja deh selain npm sama ans……
kan bnyak tuh bus yg lain yg juga ke padang ky Family Raya,Lorena dll…

  xmaul80 wrote @

pait naik ans mah soalnya saya juga pernah waktu itu mudik taun kemarin waktu itu tangan saya abis patah abis kecelakaan motor, dari jakarta sampai padang dah ky angkot. trus parahnya saat dipadang kami dioper ke bis yg menuju ke bukittinggi mana tangan lagi patah, kenek tidak ada yg membantu padahal saya sudah minta tolong pindahin tas tas saya, sampai akhirnya ada penumpang lain yang baik hati….. saran saya mending naik lorena deh 😀

  AGUNG wrote @

nazis gua naik ANS , pelayananan kaya TAI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: