Belajar Dari Kecil

Tentang Belajar, Tentang Apa Saja, Dari Apa dan Siapa Saja serta Untuk Siapa Saja

Archive for March, 2009

Tragedi Situ Gintung…Kami TuruT Berduka Cita

Temans…

telah 3 hari lewat…musibah Jebolnya Tanggul Situ Gintung menimpa sebagian dari kita…kabar dari detik.com menyampaikan  (detik.com hari ini)

sudah 98 orang tewas…

dan masih 115 orang hilang….

Dengan segala kerendahan hati…belajardarikecil…memohon maaf, karena baru dapat mengucapkan belasungkawa via blog…dan doa…(amin) …

Semoga…Mereka yang wafat, diterima oleh TUHAN YME…dan mereka yang ditinggalkan, diberikan kekuatan serta ketabahan..Amin…

Semoga…kita semua…dapat mengambil hikmah dari ini semua…Amin

Advertisements

The Truth About The Death : Quotation of the week

Quotation of the week…

The Truth About The Death…

When It is

I am not,

When I am

It is not…

(Anonymous; sorry, I forgot the source/the source persons..if U’ve the details. please put it at comments space..tq b4)

thanks

lintas…beritakan!!!

IBSN : SusahnyA Mau Jadi Orang Jujur

Temans…pada awalnya.

..saya sempat berfikir, masuk surga itu mudah…apalagi, kalau melihat saya punya orang tua…

yang kebetulan …sempat nyantri…bahkan hingga tamat kabarnya…..

Tapi…sekarang…atau tepatnya mulai akhir tahun 2008, fikiran saya berubah…minimal 160 derajat…apa pasal???…

. saya kok…melihat kecenderungan….mengerjakan hal yang buruk atau malah  melanggar norma…apalagi norma agama..

.semakin mudah..

.semudah ketika saya melakukan  (maaf) meludahi  Anda (dengan catatan Anda sebelum saya ludahi…berjanji ikhlas menerima tindakan saya, tidak akan komplain, apalagi balas dendam atau bahkan naik pitam…kalau catatan ini tidak berlaku, maka kemudahan itu tiada)

Kembali…ke refleksi pribadi saya….

Temans…ketika saya menurunkan harga BBM di dalam negeri…karena memang harga BBM di Dunia Turun…lalu saya cetuskan serta kumandangkan…ke seluruh Masyarakat Indonesia…

Banyak yang protes…sebab bagi mereka …

Harga BBM turun itu sudah hukum Pasar…kalau harga di dunia turun ..maka di Indonesia harus turun…jadi tidak perlu bumbu2i  keberhasilan….

Apalagi ketika saya menganggarkan anggaran Pendidikan 20% dari APBN 2o09…saya kabarkan kepada Masyarakat bahwa hal ini adalah keberhasilan…eh..malah ditentang…

Mereka mengatakan bahwa hal itu adalah niscaya, karena amanat Undang-Undang…jadi kalau saya mengklaim itu sebagai suatu keberhasilan…saya bodoh bin tolol….Katjau Kan…

Yang Bego saya apa orang-orang itu ya?….

Apa mereka lupa…kalau saya ini Dewan Pembina bahkan Ketua Dewan Pembina suatu Partai…wajar bin masuk akal. …kalau saya gembar gembor…sebab, saya ingin Partai saya dapat suara banyak…Apalagi…

Nyuwun sewu…(saat itu) saya amat sangat bernafsu sekali untuk menduduki Jabatan saya saat ini, kedua kalinya…ping pindha….

Konstitusional kok!!!!

Pada dua perbuatan tersebut, saya tidak jujur, padahal secara norma, karena kita mau pemilu (sekalipun saya lihat bakal tertunda…)  maka…saya berhak “membodoh-bodohi” masyarakat dengan Iklan2 Jumawa dari saya, maupun partai saya…

Lha…siapa suruh jadi orang bego bin bodoh Hah!!!???

Nah..itu ketika saya berbohong…sekarang…eh maksud saya kemarin lusa….di depan teman teman pengusaha…saya katakan bahwa …

Akibat Krisis Global, our government is broke..

.Artinya….Pemerintahan kita..Pailit atau Bangkrut..

.eh malah saya dicela-cela…dipertanyakan…apa maksud pernyataan saya…

Lha…masak pada gak ngerti sih..itu artinya saya jujur mengungkapkan bahwa Pemerintahan yang saya pimpin ini bangkrut…gak ada maksud lain…

Kok…Ketika saya JUjur..masih aja dicela-cela, dianggapnya saya ini “slip of the tongue” …GIla kali Ye…!!!

Eh…masyarakat INdonesia Yang Budiman…Gini-gini…saya itu DokTor LHO!…Strata TIga Tamat….

Jadi…bagi saya bahasa INggris bukan hal yang baru…terlebih saya sempat kuliah  strata dua di LN….Bahasa INggris…itu sama dengan Bahasa Jawa Krama Inggil bagi saya…dua-duanya saya mampu…Bin FashiH…jadi..asumsi Lidah Terpleset..saya bantah kerassss!!! Sekali lagi saya tekankan…bahwa saya DOKTOR dari Perguruan Tinggi Ternama..bukan dari Pergurauan Tinggi seperti di Bendungan Hilir…

Ngerti Gak Seh!!!????

Maka…kata “broke” memang dari hati kecil saya yang paling dalam…Jadi…secara pribadi…Saya SUDah ANgkat Tangan Mengurusi Manajemen Keuangan di Negeri ini…

saya INgin kembali Menata Hidup saya…Mengurus Keuangan dalam Rumah Tangga saya tho!…

LEbih NYaman…

Tentang Negara…!!!???

Persetan dengan Negara …tho saya juga sudah bayar pajak kok…Masalah pajak itu gak cukup untuk membiayai Negara…Masalah lain…lagian …,

siapa suruh….jadi tukang tilep…dasar Birokrat Rue-Suck!!!

Gampangnya Gini…Masak Sih anda sekalian gak Nangkep…pengakuan saya di depan Para Pengusaha itu berarti….saya dah Angkat Tangan…Give Up!!!

Jadi…kalau kemarin Anda merasa “Tolol” atau Tertipu pada 2004 karena milih saya…Maka..kalau Anda saat ini juga milih saya…

kalau bahasa ORang Tua saya SEndiri…Berarti Anda Jahil Murokkab…

Kembali…berarti …saya benar2 mendapati ..bahwa menjadi orang jujur itu susahnya Minal Aidin Wal Faizin….. Jadi…

Kalau Anda Cerdas…jelas..bahwa ketika Anda berusaha

Memilih saya kembali jadicapres pada saat ini..

.berarti kecerdasan sudah hilang dari diri Anda…

Terima Kasih..

lintas beritakan!!!

.

IBSN : TeRima KAsih TUHAN!!!

Disclaimer…

1. Tulisan ini ditujukan untuk para pembaca yang dewasa secara literasi. apabila tidak ..maka Anda harus kembali ke sini

2. Komentar untuk Tulisan ini….jangan memBAwa Unsur Ayat atau Hadits, kecuali Anda dapat membuktikan diri bahwa Anda dapat berbahasa Arab dengan Baik dan pernah belajar hingga tamat minimal Bidayatul Mujtahid.. ..yaitu…coppas yang akan Anda komentari…terjemahkan ke Bahasa Arab..lalu Komentari dalam bahasa Arab, baru Anda saya Lihat sebagai Pengomentar Cerdas…kalau Tidak..sebaiknya anda bunuh diri aja daripada memberi komentar, tapi malah dinistakan oleh orang lain…

Terima kasiH TUHAN!!!

Terima Kasih 4JJI SWT…atau Dengan NAMA APA PUN ENGKAU disebut….

EngkaU menUNjukkan Kepada kami…bahwa Kami haruS berUbah…

dari Yang Tidak baik Menjadi baik…dari Yang Baik Menjadi Lebih baIk Lagi….Amin…

Engkau Telah Menunjukkan Kepada Kami..bAHwa MemPolitisasi AgAMa UNtuk Kepentingan Politik adalah PenIStaan…

Tetapi Memberdayakan Politik dengan Agama adalah Keharusan…

BelUM Genap 2 Bulan Fatwa HaraM GolpuT dari MUI kelUAr…ENGKAU tunjukkan Betapa Partai Keadilan Sejahtera Pun …masih “abu-abu” tentang  muhrim bukan muhrim…melalUI Anggota Dewan dari PKS Zulhamli…di tempat pIjat…

Kau tunJUkkan Betapa…SusiLo BamBAng YudhOyono…Tidak Peka …MenghalalkAN segala Cara…guna MemanipUlasi Data…Anggaran Pendidikan 20% yang meMang Keharusan Untuk Dipenuhi…

Dibilang Prestasi…

Harga BBM yang Turun di Tingkat dunia..yang harusnya wajar BBM di INdonesia Turun…

Diklaim PRESTASI oleh SBY dan Partai DemokRat..

.TeriMA KAsih…EnGkau Telah MENunjukkan Bahwa…Rakyat Indonesia perlu diberi Pembelajaran apa adanya…SEtelah Bulyan Royyan, Al Amin Nur Nasution, Zulhamli..hingga Abdul Hadi Djamal….

ENGkau BalikKAN  Kebanggaan RakYat Sulawesi Selatan..Menjadi Satu PendERitaan yang Membebani mereka Semua…itu karena ..mereka telah Memilih ABdul Hadi Djamal..dan Abdul Hadi Djamal…tertangkap tangan, menjadi BroKEr Proyek…Penyuap dan Yang Disuap…Tertangkap Tangan….

TerimA KAsih TUHAN…

ENgkaU BUat Fatwa Haram GOlpuT MUI…menJAdi Mentah..sementah-mentahnya…SEbagaimana DIamnya MUI, dengan Kasus Zulhamli, Kasus Bulyan Royyan, dan KasuS Abdul Hadi Djamal..

.izinkan 8dk BerDoa…semoga…akan Tampak…Betapa Tidak Penting dan Tidak Syar’inya Fatwa Haram GOLPUT dari MUI…Amin

Dan SemoGa…ANggoTa Majlis Ulama Indonesia yang kemarin mensahkan Fatwa Tersebut…

Engkau Bukakan Mata Mereka..Bahwa Fatwa HUkumAN mati Bagi KOruptor di Indonesia terutama Umat Islam…jauh lebih bermanfaat dibandingkan mengharamkan GOlput…

Atau Sekalian Aja…Buta IN mata Mereka Semua…Bikin Mereka Budeg…dengan Omongan-OMongan serta Kebathilan anggota Dewan…

Toh Mereka dah datang kepada MU lagi..dan Terserah Engkau Akan Menerima TObat Mereka Atau Tidak..tapi …

Izinkan Kami atau Minimal 8dk berdoa…

Agar Kau Kabulkan Tobat Mereka dan Kau MInta Nyawa Mereka sebagai Bukti Pertobatan…apakah Mereka Bunuh diri Massal, atau Mobil  MerEka Tabrakan Tragis…dan atau

Pesawat Yang Mereka Tumpangi gagal landing…

Dan cukuplah ajal berada di Tangan Mereka…tidak menyertakan Pihak Lain..Amien

8 DK dan Umat, terutama Umat Islam Yang Menentang Fatwa Haram Golput..TolonG tetap Engkau Lindungi…dari Penggunaan AYat-Ayat-MU yang disitir oleh MUI..dan semata-mata UNtuk MenamBah Fulus di Kantong Mereka….

MenamBAh kesemPatan Mereka Berpoligami

(Mohon dimengerti, bahwa Islam MenghALalKan Poligami, dan BAgi beberapa Ulama, biasanya POligamI diidentifikasi sebagai bUkti bahwa mereka dapat Memakmurkan lebih dari satu wanita…)

MOHON ENGKAU berikan Kekuatan Kepada Orang Tua ABdul hadi Djamal..yang Juga Kyai..UNtuk dapat Menerima Bahwa NaBI Nuh pun rela Kehilangan Anaknya…(Amin)

Sekali LAgi..

Terima KAsih…

ENgKAU tunJUKKAN bahwa PemILU adalah Perbuatan Politis yang TIdak bisa disandarkan kepada AGAMA…terutama ISlam….

SemOGa anggota MUI yang Mengharamkan GolpUT…dapat Engkau Buat Mereka Khilaf…sehingga Perbuatan Suap-MenyUAp sebeluM fatwa itu Keluar..seandainya ada…dapat ENgkaU Tampakkan…

Atau

Semoga Mereka Engkau BEri KeberanIAN..UNtuk Mendirikan Partai Baru…SEhingga Mereka diKemudian Hari dapat Menghalalkan Judi, Prostitusi, Hingga Korupsi…karena Mereka telah Menjadi POlitsi dan Ulama...

Semoga Hidayat Nur Wahid, terpeleset lidah…menghalalkan Prostitusi sebagai sarana pemberdayaan kader…

Semoga EngkaU Hilangkan Hafalan Qur’an dari Hidayat Nur Wahid, yang menghafal Qur’an tapi tidak pernah terlintas untuk MEwaJIBkan ANak-ANak Yang Beragama ISlam untuk Mendapatkan Pelajaran Bahasa Arab sejak Dini..

Semoga…

Bertambah Sedikit…Kompetitor Kami Ke Surga..Amin..

Semoga..Indonesia tetap Engkau Lindungi Ada atau TIdak Adanya Susilo Bambang Yudhoyono, Majlis Ulama Indonesia hingga Hidayat Nur Wahid..

Dan TerakHIR…

semoga ENGKAU bukaKan Jalan Bagi Para  Pengikut/Simpatisan Hingga Kader PKS..yang MengakU Muslim…Tapi Gak Mau Belajar Bahasa Arab…

BUkakanlah Hati Mereka…UNtuk Belajar…atau ….

Membeli silet di warung terdekat, kemudian memotong URat nadi mereka..secara massal..Amin ..

Kami Yakin….ENGKAU sama sekali Tidak MemButuhkan Kami..Tapi Kami MembUTuhkan ENgkau…

Dan Kami Yakin…ENGkau TahU ..

bahwa Islam dan Kami MembuTUhkan Umat Islam Yang Cerdas…

BUkan Punya Duit Tapi Bego…

atau Beribadah karena Ustadz anu..

Ustadz anu..

UStadz Anu…Terima KAsih TuhAN…

Semoga Engkau Berikan beban Moral bagi SEluruh Keluarga atau Anggota Keluarga dari Para Ulama Yang Menggolkan Fatwa Haram GolpuT…tapi Pura-pUra Tuli, Pura-Pura Bego, Pura-pura Buta…ketika Banyak ANGgota Dewan Yang Berbuat Bathil…Amin…

Terima Kasih Tuhan…..

SEMOGa GOLPUT kemBali Menjadi Pemenang

di Pemilu 2009 ini…amin

lintas…beritakan…

DPR Pemalas!!!???

Metro TV …

metro hari ini pada paruh pertama…

menampilkan tinjauan berita tentang Kemalasan Anggota DPR untuk menghadiri sidang …yang jadi bahan rujukan adalah (atau mungkin dibaca; terutama…)sidang paripurna hari ini yang hanya dihadiri oleh 70-80 orang.. ..

Metro TV juga menampilkan Om Gayus T Lumbuun dari DPR (anggota badan kehormatan) dan Om Sebastian Salang dari Formappi (?)

Alkisah …pada saat dialog berlangsung…

Om Gayus bilang bahwa  tiap-tiap rapat di DPR memiliki nilai tersendiri, ada yang tinggal mensahkan dan ada yang juga pada tahapan memutuskan…

Pada tahapan memutuskan ini, diupayakan kuorum…

Menurut Gayus …masyarakat perlu diberitahu, bahwa ” seakan-akan” tidak semua rapat di DPR RI harus dihadiri oleh Anggota Dewan Yang Terhormat (atau maaf; gilahormat?)

atau dengan kata lain…bagi Badan Kehormatan DPR RI…apabila rapat atau sidang itu biasa-biasa saja…kehadiran anggota dewan saat itu adalah pilihan (mohon dikoreksi bila pencerapan saya ini salah)

Bagi Sebastian Salang…ketidakhadiran anggota dewan pada sidang atau rapat…ia asumsikan mewakili satu dari dua hal…

hal pertama terkait dengan sikap politis anggota dewan yang tidak hadir…

dan yang kedua…malas…

Sebastian Salang lebih menitikberatkan asumsinya pada Kemalasan…

Secara pribadi, 8dk termasuk orang yang memperhartokan (baca: mempersetankan) tingkat kehadiran anggota dewan…

pijakannya sederhana…

8dk  dan banyak pembaca…yang benar2 kerja keras dan tidak mengharapkan gaji dari negara tapi tho bayar pajak untuk negara…dan gak ambil pusing karena memang gak ada pemasukan kalo “ngurusin” anggota dewan..

Lha wong kita cari makan dengan ketrampilan kita masing-masing …dan Mudah-mudahan ketrampilan kita tidak termasuk membohongi rakyat…(amin)…

Bagi Metro TV dan Sebastian Salang…terlihat keluhan yang dikemukakan adalah tingkat kemalasan tersebut, seringkali mengganggu proses pembuatan undang-undang hingga pengesahannya...

sementara bagi Om Gayus T Lumbuun, keberhasilan pengesahan Undang-UNdang oleh DPR yang mencapai  60% dari target adalah SUATU KEBERHASILAN….

Terus terang…seingat 8dk…ketika seorang caleg dipilih untuk jadi Anggota Dewan…yang jadi pokok pekerjaan dia adalah Budgeting, Monitoring, dan Legislasi…yang kesemuanya di mata kita-kita…mereka adalah orang yang berkantor dan mau gak mau harus datang setiap hari ke kantornya…

atau minimal secara sederhana…

“lu dibayar untuk ngantor di DPR…titik..loe kerjain dah apa yang jadi kewajiban lu…termasuk kehadiran fisik…saat rapat dll..inget..gw, tukang becak, kaki lima yang bayar retribusi, hingga pengusaha yang bayar fiskal..itu ngebiayain lu…kalo lu males-malesan …mendingan mati aje lu…..daripada uang buat biayain lu ongkang-ongkang kaki…mendingan buat nguburin lu…itu mah dah kewajiban”

Secara sederhana…logika  begonya…kehadiran di rapat apa pun itu adalah kewajiban dari pekerjaan mereka dan kita gak mau tau…

lha wong mereka dibayar kok…tho kalo ke konstituen…ada masa reses…tho kalo mereka begadang bikin Undang-Undang…itu memang dah kerjaan..ada uang rapatnya lagi…..sapa suruh NYalEg…

Jadi…euphemisme tingkatan rapat…tanpa disadari dapat membodoh-bodohi masyarakat dan mensosialisasikan “Bolos pada tempatnya adalah hal yang manusiawi”

entah di mana pijakannya ..yg jelas bagi 8dk…memilih Caleg…maka Caleg itu dah tau kerjaannya dan gak boleh bolos tuh caleg….kecuali dia lagi kabur dari simpanannya atau lagi kabur dari KPK…ya..terserah deh…paling 8dk coba bantu doa…biar cepet ..amen...

Lalu bagaimana dengan “sikap politik”…

Secara pribadi…sebagai orang awam politik (cuma s4 ngerasain di Kampus doang..jaman forsal, forkot, kbui) 8dk melihat wajar apabila ketidakhadiran seorang politisi sebagai sikap politik…

tetapi ia harus mengkomunikasikan dan menegaskan bahwa ia memilih tidak hadir karena :

a.beda pendapat,

b. menentang apa yang akan diputuskan,

c. melihat apa yang diputuskan bertentangan dengan kebutuhan masyarakat,

d.dst,

e.dst

Hal ini penting mengingat :

1. ia dipilih oleh ratusan bahkan mungkin ribuan atau puluhan ribu orang,

2. Ada orang yang kejebak sebenarnya memilih orang lain, tapi karena suara dia paling banyak, suara ke calon lain…”dihibahkan” ke diri dia

3. nah ini paling penting…bahkan orang yang anti dia pun, selagi  pernah bayar pajak, melalui pajak apa pun juga, harus dianggap berkontribusi untuk pembelian celana dalam dia, pil kb dia, kondom dia hingga biaya untuk sekolahin anak mereka di Luar Negeri…minimal selama lima tahun masa mereka mengabdi…

Lha..gimana kalo memang mereka dah kaya dari sebelum jadi anggota dewan..gampang…tinggal declare…bahwa

Gua Kalo Jadi anggota dewan..itu uang gaji, tunjangan, dll..gua balikin ke sekretariat.dewan..gw balikin ke negara deh!!!.gw dah ada perusahaan, gw dah ada deposito, portofolio berjibun…

tapi declaration ini gak Ngehalalin dia bolos…

cuma ia selamat, karena beli Kondom dari uang sendiri, titik.

Nah..seharusnya MUI buat fatwa haram bagi Anggota DPR yang malas, mangkir kerja…bahkan fatwakan darah mereka halal, mungkin dengan jalan “ketabrak mobil kek, Mobil mereka terjun dari jembatan layang”, atau tiba-tiba jantung kambuh karena bolos lebih dari tiga kali…(amien)

baru itu bisa dibilang MUI bertanggungjawab atas fatwanya…

Fatwakan juga..bagi Anggota DPR yang beragama Islam…ketauan Serong, Korupsi, Malakin orang…untuk dihukum rajam, bunuh, hukuman mati…atau minimal hukuman Harus Pindah Agama…terserah deh (itu pun kalo ada agama lain yang nampung…tapi saya yakin…agama lain pun menajiskan tralala trilili anggota dewan tersebut…)

Akhirnya…9 April 2009 …

Anda dapat memilih …untuk tetap memilih…

atau memilih untuk tidak memilih…

Insya 4JJI…apabila Anda berserah diri kepada TUHAN YME…

sesuai dengan agama Anda masing-masing, dan telah memacu logika Anda hingga maksimal dalam memutuskan memilih atau tidak memilih…

dan niat Anda baik…semoga Anda diberkahi..dengan apa pun  itu pilihan Anda……

Jadi…

Masih ada masalah dengan Golput???

(he..he..he..)

lintas..beritakan…

IBSN : Naga Vs BatU Karang…SeimbanG

Rekan…dalam hidup saya yang baru sebentar…saya belum pernah menyaksikan dengan mata telanjang…pertarungan antara naga versus batu karang…

logika bego saya mengatakan hal itu tidak mungkin…sebab Batu Karang hanya diam menunggu..ia tidak dapat membalas serangan…

dan…hanya Naga Gila yang rela menghancurkan Badannya guna Menghantam batu Karang…

Kemarin siang…saya baca di detik.com…

ternyata hal itu terjadi…dan hasilnya seimbang…betul-betul seimbang…

Sang Naga.Chris John berhasil menahan Rocky Juarez…SI batU Karang…dengan Skor imBang 114 -114….

Selamat Chris John!!!…

Anda berhasil MempertahankanGelar Anda…untuk yang KEsebElas kalinya…

GeLAr Juara WBA kelas BUlu…yang jUga Memberikan Kebanggaann Bagi Kami….

Terima Kasih…Anda Kembali Membanggakan Kami…dan semoga begitu pula UNtuk selanjutnya dalam Karier Anda….

Mengharumkan Indonesia di Mata Dunia…..

Temans…

semOGa…

apa Yang diraiH Chris John…dapat MengINspirasikAN kita…

tuk berbuat bagi Negeri Ini…

Mengharumkan Nama..

bukan Membusukkan Bangsa..

.terima Kasih…..

lintas…beritakan…


Idealisme….UNgkapan Minggu Ini

Kembali…..

tafsir bebas….

“Idealisme Absolut…Awal Suatu Anarki”

Juwono Sudarsono saat menjabat Menteri Pendidikan Nasional ketika bertemu dengan perwakilan mahasiswa dari UNiversitas Indonesia,

terkait pemungutan DPKP di UI

(maaf…tanggal dan tahun lupa…yg jelas awal-awal ada kebijakan DPKP dan BHMN berlaku di UI)

lintasberitakan..