Belajar Dari Kecil

Tentang Belajar, Tentang Apa Saja, Dari Apa dan Siapa Saja serta Untuk Siapa Saja

IBSN : SusahnyA Mau Jadi Orang Jujur

Temans…pada awalnya.

..saya sempat berfikir, masuk surga itu mudah…apalagi, kalau melihat saya punya orang tua…

yang kebetulan …sempat nyantri…bahkan hingga tamat kabarnya…..

Tapi…sekarang…atau tepatnya mulai akhir tahun 2008, fikiran saya berubah…minimal 160 derajat…apa pasal???…

. saya kok…melihat kecenderungan….mengerjakan hal yang buruk atau malah  melanggar norma…apalagi norma agama..

.semakin mudah..

.semudah ketika saya melakukan  (maaf) meludahi  Anda (dengan catatan Anda sebelum saya ludahi…berjanji ikhlas menerima tindakan saya, tidak akan komplain, apalagi balas dendam atau bahkan naik pitam…kalau catatan ini tidak berlaku, maka kemudahan itu tiada)

Kembali…ke refleksi pribadi saya….

Temans…ketika saya menurunkan harga BBM di dalam negeri…karena memang harga BBM di Dunia Turun…lalu saya cetuskan serta kumandangkan…ke seluruh Masyarakat Indonesia…

Banyak yang protes…sebab bagi mereka …

Harga BBM turun itu sudah hukum Pasar…kalau harga di dunia turun ..maka di Indonesia harus turun…jadi tidak perlu bumbu2i  keberhasilan….

Apalagi ketika saya menganggarkan anggaran Pendidikan 20% dari APBN 2o09…saya kabarkan kepada Masyarakat bahwa hal ini adalah keberhasilan…eh..malah ditentang…

Mereka mengatakan bahwa hal itu adalah niscaya, karena amanat Undang-Undang…jadi kalau saya mengklaim itu sebagai suatu keberhasilan…saya bodoh bin tolol….Katjau Kan…

Yang Bego saya apa orang-orang itu ya?….

Apa mereka lupa…kalau saya ini Dewan Pembina bahkan Ketua Dewan Pembina suatu Partai…wajar bin masuk akal. …kalau saya gembar gembor…sebab, saya ingin Partai saya dapat suara banyak…Apalagi…

Nyuwun sewu…(saat itu) saya amat sangat bernafsu sekali untuk menduduki Jabatan saya saat ini, kedua kalinya…ping pindha….

Konstitusional kok!!!!

Pada dua perbuatan tersebut, saya tidak jujur, padahal secara norma, karena kita mau pemilu (sekalipun saya lihat bakal tertunda…)  maka…saya berhak “membodoh-bodohi” masyarakat dengan Iklan2 Jumawa dari saya, maupun partai saya…

Lha…siapa suruh jadi orang bego bin bodoh Hah!!!???

Nah..itu ketika saya berbohong…sekarang…eh maksud saya kemarin lusa….di depan teman teman pengusaha…saya katakan bahwa …

Akibat Krisis Global, our government is broke..

.Artinya….Pemerintahan kita..Pailit atau Bangkrut..

.eh malah saya dicela-cela…dipertanyakan…apa maksud pernyataan saya…

Lha…masak pada gak ngerti sih..itu artinya saya jujur mengungkapkan bahwa Pemerintahan yang saya pimpin ini bangkrut…gak ada maksud lain…

Kok…Ketika saya JUjur..masih aja dicela-cela, dianggapnya saya ini “slip of the tongue” …GIla kali Ye…!!!

Eh…masyarakat INdonesia Yang Budiman…Gini-gini…saya itu DokTor LHO!…Strata TIga Tamat….

Jadi…bagi saya bahasa INggris bukan hal yang baru…terlebih saya sempat kuliah  strata dua di LN….Bahasa INggris…itu sama dengan Bahasa Jawa Krama Inggil bagi saya…dua-duanya saya mampu…Bin FashiH…jadi..asumsi Lidah Terpleset..saya bantah kerassss!!! Sekali lagi saya tekankan…bahwa saya DOKTOR dari Perguruan Tinggi Ternama..bukan dari Pergurauan Tinggi seperti di Bendungan Hilir…

Ngerti Gak Seh!!!????

Maka…kata “broke” memang dari hati kecil saya yang paling dalam…Jadi…secara pribadi…Saya SUDah ANgkat Tangan Mengurusi Manajemen Keuangan di Negeri ini…

saya INgin kembali Menata Hidup saya…Mengurus Keuangan dalam Rumah Tangga saya tho!…

LEbih NYaman…

Tentang Negara…!!!???

Persetan dengan Negara …tho saya juga sudah bayar pajak kok…Masalah pajak itu gak cukup untuk membiayai Negara…Masalah lain…lagian …,

siapa suruh….jadi tukang tilep…dasar Birokrat Rue-Suck!!!

Gampangnya Gini…Masak Sih anda sekalian gak Nangkep…pengakuan saya di depan Para Pengusaha itu berarti….saya dah Angkat Tangan…Give Up!!!

Jadi…kalau kemarin Anda merasa “Tolol” atau Tertipu pada 2004 karena milih saya…Maka..kalau Anda saat ini juga milih saya…

kalau bahasa ORang Tua saya SEndiri…Berarti Anda Jahil Murokkab…

Kembali…berarti …saya benar2 mendapati ..bahwa menjadi orang jujur itu susahnya Minal Aidin Wal Faizin….. Jadi…

Kalau Anda Cerdas…jelas..bahwa ketika Anda berusaha

Memilih saya kembali jadicapres pada saat ini..

.berarti kecerdasan sudah hilang dari diri Anda…

Terima Kasih..

lintas beritakan!!!

.

3 Comments»

  kweklina wrote @

mmm…

semoga mata masyarakat masih cukup jeli untuk melihat…hati masih cukup peka untuk merasa dan tangan dan otak tidak mati rasa saat menjebloskan suara.

semoga terpilih Presiden yang mampu membawa Indonesia , bisa lebih baik dari hari ini

  achoey wrote @

wah wah wah
ringan namun dalam

semangat sobat
harapan itu masih ada

tetaplah pada jalan kejujuran

  dir88gun wrote @

Assalamu alaikum wr. wb.

Saudaraku tersayang,
lihat kenyataan yang ada di sekitar kita!

Uang Dihamburkan…
Rakyat dilenakan…
Pesta DEMOKRASI menguras trilyunan rupiah.
Rakyat diminta menyukseskannya.
Tapi rakyat gigit jari setelahnya.
DEMOKRASI untuk SIAPA?

Ayo temukan jawabannya dengan mengikuti!

Halqah Islam & Peradaban
–mewujudkan rahmat untuk semua–
“Masihkah Berharap pada Demokrasi?”
Tinjauan kritis terhadap Demokratisasi di Dunia Islam

Dengan Pembicara:
Muhammad Rahmat Kurnia (DPP HTI)
KH. Ahmad Fadholi (DPD HTI Soloraya)

yang insyaAllah akan diadakan pada:
Kamis, 26 Maret 2009
08.00 – 12.00 WIB
Gedung Al Irsyad

CP: Humas HTI Soloraya
HM. Sholahudin SE, M.Si.
081802502555

Ikuti juga perkembangan berita aktual lainnya di
hizbut-tahrir.or.id

Semoga Ia senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayangnya kepada kita semua.
Ok, ma kasih atas perhatian dan kerja samanya. (^_^)
Mohon maaf jika ada ucapan yang kurang berkenan. (-_-)

Wassalamu alaikum wr. wb.


Leave a comment